6 Tips Untuk Memulai Bisnis Anda Sendiri

December 17, 2015

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Menjadi seorang pengusaha bukanlah hal yang mudah, tetapi jika Anda memiliki tekad yang kuat dan selalu berusaha, pasti Anda akan mencapai keberhasilan dalam berbisnis. Berikut ini 6 tips untuk memulai bisnis Anda.

1. Gairah dan Dedekasi

Dalam setiap tantang, sedikitnya Anda harus mengetahui jika Anda ingin memulainya. Anda mungkin tahu beberapa ide bisnis kecil, Tetapi Anda tidak akan sukses jika Anda tidak menyukai hal tersebut. Apa yang Anda suka, kebutuhan dan keinginan Anda ? yang pertama nilai lah apa yang ingin Anda jual, terlepas dari kerja keras yang menyertainya. Jika Anda suka kecantikan, maka juallah kosmetik, Dan jika Anda suka kue kering maka jual lah kue kering. Ini merupakan salah satu hal yang perlu Anda ketahui untuk memulai bisnis.

2. Riset Pasar

Tidak ada keraguan bahwa ada banyak pengusaha di sekitar Anda menjual barang yang ingin Anda jual, sehingga Anda harus mempelajari dasar kewirausahaan dan inovasi. Pelajari tentang permintaan produk yang ingin Anda jual dan target pasar Anda. Apakah produk Anda sesuai untuk kalangan pemuda, setengah baya, atau keduanya. Demografi juga merupakan hal penting dalam ide bisnis karena dapat memberitahu Anda di mana dan kepada siapa Anda harus menjual produk Anda.

3. Menyelidiki Produk

Setelah belajar tentang apa yang Anda ingin jual, saatnya untuk melakukan beberapa pencarian produk. Jika Anda berencana untuk menjual barang, Anda lebih baik mencari pemasok yang terpercaya. Jika Anda menjual jasa, ada hal-hal tertentu yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis semacam ini.

4. Menyebarkan Berita

Jika Anda mempertimbangkan menjual jasa seperti menjadi wedding planner, fotografer, atau mungkin seorang fashion stylist, apa yang perlu Anda lakukan adalah menyebarkan berita dan memamerkan bakat Anda. Sebuah ide bisnis kecil seperti ini sangat mudah dilakukan karena semuanya sekarang dapat diakses secara online. Anda dapat menggunakan Media sosial seperti: Facebook, Instagram, Twitter atau YouTube untuk membangun pasar Anda dan memicu sebuah kata strategi mulut. Media online adalah langkah utama dalam kewirausahaan dan inovasi.

5. Berhubungan dan Melayani

Sebuah ide bisnis kecil dapat menjadi lebih besar jika klien atau pelanggan akan datang kembali bukan hanya karena produk Anda, tetapi juga karena layanan Anda. Layanan pelanggan adalah hal yang penting untuk memajukan bisnis Anda. Apakah Anda melayani klien Anda secara online atau secara tatap muka. Selalu ada ruang bagi Anda untuk menghubungkan dan melayani dengan cara terbaik yang bisa Anda lakukan.

6. Explore dan Do More

Sebuah ide bisnis kecill tidak boleh tinggal kecil tapi malah harus melampaui cakrawala. Kegagalan sedikit tidak lantas menghentikan langkah Anda.  Anda harus menggali ke dalam labirin kewirausahaan dan inovasi. Ingatlah untuk selalu memiliki keunggulan atas pesaing dan menawarkan penawaran yang unik dan produk yang akan menarik lebih banyak pelanggan.

, , , , , , , , , , , ,

4 Responses to “6 Tips Untuk Memulai Bisnis Anda Sendiri”

  1. zuma Says:

    sangat bermanfaat sekali bagi pemula seperti saya

    Reply

  2. artikel obat pembesar penis Says:

    Terimakasih mind artikelnya keren min

    Reply

  3. doni Says:

    riset pasar memang sangat harus dilakukan

    Reply

  4. les privat di bintaro Says:

    sangat bermanfaat untuk kami yang sebagai pemula pak.
    trmksh banyak.

    Reply

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: