Apa Yang Harus Dilakukan Mencegah Kerugian

December 26, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Tidak selamanya usaha yang di jalani yang membawa keuntungan tetap menguntungkan selamanya.Kerugian juga akan mengiringi perjalanan usaha dan bermasalah pada keuangan usaha tersebut.

Terlepas dari kerugian besar atau pun kerugian kecil,semua berdampak pada mekanisme keuangan pada usaha yang dijalankan.

Cara pasti untuk mengurangi resiko kebangkrutan usaha dengan cara memastikan keuangan usaha tetap di bawah kontrol anda sepenuhnya.Tetapi tidak semua pemilik usaha dapat menghandle keuangan sepenuhnya.Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem dan manajemen yang kuat untuk menjaga usaha dari kerugian.

Manajemen merupakan salah satu ilmu yang berfungsi untuk mengatur jalannya sebuah perusahaan atau usaha. Sebagai ilmu, manajemen terbagi menjadi beberapa bagian, salah satunya adalah manajemen risiko.

Manajemen risiko sebenarnya tidak hanya diterapkan pada perusahaan, tapi juga dalam kehidupan pribadi pun dapat diaplikasikan. Misalnya, jika seseorang ingin membuka usaha, harus matang-matang dipikirkan bagaimana strategi pengelolaannya dan apa risiko jika usaha yang direncanakan mengalami kegagalan.
Pola pengaturan risiko yang diaplikasikan pada ruang lingkup pribadi ini dapat diaplikasikan atau digunakan dalam ruang lingkup yang lebih luas, misalnya perusahaan.

Pola pengaturan manajemen risiko memiliki sasaran. Sasaran yang ditujunya, yaitu meminimalisasi segala risiko yang berhubungan dengan bidang atau usaha yang telah diambil atau dipilih pada tingkat yang dapat diterima dengan baik.

Hal tersebut dapat berbentuk segala jenis ancaman yang bisa diakibatkan oleh banyak faktor, misalnya faktor lingkungan, faktor teknologi, faktor manusia, faktor organisasi, dan faktor politik. Selain itu, realisasi manajemen risiko melibatkan sumber daya manusia.

Tetap waspada terhadap perubahan kondisi pasar dan waspada terhadap kegiatan pesaing potensial usaha anda yang mungkin dapat membuat seluruh pelanggan anda beralih kepadanya.

Jika usaha anda tergantung pada pemasok tertentu,anda harus memastikan distribusi barang kepada anda tetap tersedia walaupun dalam kondisi apapun.

Jika Anda mencari cara untuk menghilangkan kerugian atau setidaknya memperlambatnya untuk bisnis Anda maka Anda mungkin ingin memiliki penilaian risiko dilakukan. Menjaga catatan yang baik pada kerugian Anda akan membantu Anda untuk menentukan apakah Anda perlu menambahkan beberapa keamanan tambahan untuk perusahaan Anda.

Sebelum Anda memilih metode mana yang ingin Anda gunakan, pastikan bahwa Anda mempertimbangkan aset dan barang dagangan Anda dan berapa banyak keamanan Anda akan perlu untuk melindungi itu.

Jangan Kehilangan Harapan dan Pastikan Untuk Terus Berjalan Ke Depan Karena Berjalan Menjauh Dari Impian Anda Tidak Akan Pernah Menjadi Solusi,Tetap Semangat- Iskandar ST

, , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: