Bapak-Bapak Meriahkan Hari Ibu dengan Lomba Masak

December 24, 2013

Agenda

iskandar-masakPeringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumatera Utara berlangsung sangat meriah sekaligus mengharukan, Minggu (22/12), di Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjo, Medan.

Kemeriahan ditandai ketika panitia menggelar lomba memasak nasi goreng yang seluruh pesertanya adalah kaum bapak. Wagubsu HT Erry Nuradi, Anggota DPD RI Dr H Rahmat Shah, dan Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, ikut serta dalam lomba ini.

Dari jajaran tokoh pers dan pimpinan media massa diantaranya Ketua SPS Sumut Teruna Jasa Said, Pemimpin Umum Starmedia Group Iskandar ST, Kepala LKBN Antara Biro Sumut Simon Pramono, Pemimpin Redaksi Medan Pos Farianda Putra Sinik, dan Ketua PWI Sumut M Syahrir, tak ketinggalan ikut menunjukkan ‘keahliannya’ memasak nasi goreng.

Tampak Wakil Pemimpin Redaksi Starmedia Grup H Baharuddin menyemangati Pemimpin Umum Starmedia Group Iskandar ST yang ikut dalam lomba masak yang digelar IKWI Sumut di Hari Ibu di Taman Ahmad Yani

Ada juga dari kalangan tokoh masyarakat dan partai politik diantaranya M Yazid, Prof Abdul Rauf MP, Hardi Mulyono, Akbar Himmawan Buchori, Ramadhan Pohan, dan lainnya. Beberapa peserta sempat grogi ketika memulai lomba itu, namun wajah-wajah mereka tampak ceria dan penuh semangat mengikuti lomba memasak itu.

Sementara ratusan pengunjung terus menyemangati peserta hingga akhirnya seluruhnya mampu menyelesaikan masakannya dan menunjukkan hasilnya untuk dinilai tim juri diketuai langsung oleh Ketua Tim PKK Sumut Hj Sutiyas Handayani yang juga istri Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Tim penilai mengumumkan keluar sebagai pemenang pertama dalam lomba memasak itu, Wagubsu disusul Plt Wali Kota Medan dan Prof Abdul Rauf bersama Teruna Jasa Said, dan M Yazid.

Selain dimeriahkan lomba memasak, kegiatan Hari Ibu ini juga diisi dengan pemberian IKWI Award kepada Ibu-ibu ‘Super’ di Sumut. Hj Tengku Rafiah Nurdin binti Tengku Syahputra (90) dan Hj Salmah binti Abdullah Haz (70) terpilih sebagai Ibu-ibu ‘Super.’

Kedua sosok ibu tersebut dinilai merupakan sosok ibu yang mampu mengantarkan putranya ke puncak sukses. Hj Tengku Rafiah misalnya, sukses mengantarkan dua putranya menjadi pemimpin Sumut yaitu mantan Gubsu Almarhum Tengku Rizal Nurdin dan Tengku Erry Nuradi, Wagubsu yang juga mantan Bupati Serdang Bedagai dua periode.

Sementara Hj Salmah telah mengantarkan putranya menjadi guru besar dan tokoh pendidikan yang disegani keilmuannya dalam dunia pendidikan Sumatera Utara, yaitu Prof Dr Abdul Rauf MP.

Sementara itu Ny Budiati Teruna Jasa Said selaku Ketua IKWI mengharapkan momen peringatan Hari Ibu yang digelar ini dapat menyadarkan kaum bapak dan ibu akan pentingnya tugas kaum ibu.

Berkaitan menjelang tahun politik 2014, dia mengimbau agar kaum ibu melek politik dan jadi pemimpin yang cerdas. “Jangan Golput. Pilihlah pemimpin yang peduli kaum ibu dan berakhlak mulia, jadilah ibu yang menggembirakan ibu pertiwi,” pungkasnya.

lt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wagubsu HT Erry Nuradi, Ketua SPS Sumut Teruna Jasa Said, saat menunjukkan keahliannya memasak nasi goreng

Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wagubsu HT Erry Nuradi, Ketua SPS Sumut Teruna Jasa Said, saat menunjukkan keahliannya memasak nasi goreng

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: