Berpikir Secara Independen Atau Berkolaborasi

October 17, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Kedua cara yang sesuai judul di atas cukup rumit untuk di praktekkan,disatu sisi kita harus berpikir sendiri tentang bagaimana mengembangkan usaha atau mengatasi masalah usaha,disisi lain tentunya kita memerlukan teman sharing dalam berpikir untuk merumuskan sesuatu hal.

Dalam pikiran saya,banyak hal diluar sana ide-ide segar dari orang lain yang bisa kita ambil untuk di realisasikan .

Tetapi tidak mudah untuk mempercayai orang lain,dimana ide dan pemikiran orang lain belum tentu sejalan dengan pemikiran kita.

Saat Orang lain memberikan ide atau kita mengeluarkan ide yang ada di dalam pikiran kita,Kita percaya ,setelah ide baru terbesar di dunia telah memasuki pikiran Anda, Anda benar-benar takut bahwa seseorang akan menjadi pesaing Anda.

Tentunya Sangat mudah untuk melihat di mana pola pikir  menjadi salah satu penyebab ketakutan akan sesuatu hal yang belum tentu terjadi.

Saya percaya,walaupun ada benar-benar seseorang yang berniat jahat kepada anda,tetapi ada cara-cara khusus agar mereka tidak dapat merealisasikan rencana jahatnya kepada anda,caranya mungkin dengan tidak sepenuhnya memaparkan visi dan misi anda secara gamblang.

Tetapi kolaborasi dalam berpikir sangatlah penting,buang jauh-jauh pemikiran negatif anda.

Segala hal bisa terjadi,sekarang hanya tentang bagaimana anda membatasi agar hal yang tidak diinginkan dapat di minimalisir.

, , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: