Betapa Pentingnya Integritas dalam Bisnis

Saya telah melihat begitu banyak orang yang tanpa integritas tidak hanya dalam dunia bisnis tetapi dalam kehidupan secara umum. Ini adalah pendapat saya bahwa untuk menjadi sukses dalam dalam hidup, Integritas adalah kualitas yang paling penting ,semua yang lain menjadi berharga dalam jangka panjang.

Integritas membangun pondasi yang kuat dan membantu untuk menahan badai tantangan sementara dan hadiah terbesar adalah rasa damai dan kebahagiaan serta imbalan finansial jangka panjang .

Saya pasti bukan orang suci ,saya memiliki banyak kekurangan sebagai manusia ,tapi saya yakin ,saya punya Integritas yang sangat kuat tertanam dalam karakter.

Saya membuat banyak pengorbanan dalam hidup saya untuk menjaga prinsip-prinsip utuh, menjaga kata-kata saya, loyalitas saya, menghindari ketidakjujuran dalam bisnis, menolak untuk menggunakan taktik curang keuntungan bahkan ketika aku berada di krisis keuangan dan keputus asaan.

Sebuah bisnis akan terus berlanjut dengan setiap lini, jika pimpinan ataupun karyawan menjunjung tinggi integritas, menjalankan atau mengelolanya dengan baik dan benar.

Bayangkan jika anda adalah orang yang diketahui oleh banyak orang sebagai pribadi yang memiliki integritas. Apapun yang anda ucapkan, apapun yang anda lakukan akan memiliki nilai tanpa batas, yang diikuti dengan skill atau pengalaman bisnis anda. Namun, apa yang terjadi jika sebaliknya? Tanpa integritas, apapun yang kita ucapkan, tidak akan memilki nilai satu apapun. Bahkan bisa saja orang cenderung akan menghindari kita, karena khawatir imagenya akan tercoreng karena “dekat” dengan kita.

Jadilah pribadi yang mampu menjaga integritas diri, tanpa sadar peluang-peluang akan senang dekat-dekat dengan kita. Jika kita seorang pebisnis, memilki integritas dan kemampuan dalam berbisnis yang baik adalah orang yang akan menjadi target investor untuk menginvestasikan uang kepadanya. Bukan lagi kita yang mencari uang, tapi uanglah yang akan mencari kita.

, , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: