Bisa Mengelola,Tetapi Tidak Bisa Jadi Pemimpin

September 28, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Kebanyakan Pelaku dunia usaha di isi oleh  orang-orang yang secara efektif dapat memberikan tugas-tugas agar bisa mendapatkan penghasilan untuk bisnis tersebut.Tetapi apakah bisa menjadi seorang yang pemimpin ?

Sebelum kita melanjutkan untuk melihat bagaimana orang dapat membuat langkah menjadi seorang pemimpin,lebih lanjut kita lihat dulu apakah itu pemimpin.

Pemimpin sejati dapat mengambil keputusan usaha ke tingkat yang lebih baik karena mereka membuat sesuatu terjadi, yang tanpa mereka-tidak akan pernah terjadi. Mereka pemikir jangka panjang, dan sering dapat melihat peluang untuk mengambil bisnis di arah yang lebih baik.

Untuk menjadi seorang pemimpin usaha yang dapat diandalkan, itu memerlukan proses.
Jangan korbankan uang Anda, uang Anda yang dikumpulkan dengan susah payah dan tidak banyak harus digunakan untuk menjalankan usaha yang sehat.

Jika Anda belum siap untuk menjadi seorang pemimpin. Gunakanlah waktu yang ada untuk mencari pengalaman bagaimana memahami dan mengelola orang lain. Investasikan uang Anda sebagian kedalam kursus-kursus, buku atau artikel untuk meningkatkan pengetahuan management dan kepemimpinan.

Salah satu faktor kunci yang perlu ada di setiap bisnis adalah adanya keseimbangan yang baik antara manajemen dan kepemimpinan.Namun banyak pengusaha yang melupakan aspek tersebut.

Sebagai pemilik usaha, Anda dituntut untuk mampu menjadi pemberi inspirasi, merintis pembaruan, penuh inovasi, pemberi motivasi, memiliki perspektif jangka panjang. Sehingga dengan kepemimpinan Anda, bisnis mampu berkembang pesat.

Sukses Tanpa Kehormatan Ibarat Masakan Tanpa Bumbu, Memuaskan Rasa Lapar Tetapi Rasanya Tidak Enak .- Joe Paterno

, , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: