Fast Response

Komunikasi merupakan salah satu elemen penting dalam kehidupan kita. Ia menjadi media yang menjembatani hubungan antara sesama makhluk hidup di dunia ini.

Respon merupakan hasil yang menjadi tolak ukur apakah komunikasi yang telah kita berikan berhasil atau tidak mereka cerna dan menjadi umpan balik bagi kita sendiri. Contoh lain adalah ketika sedang berbicara di depan umum, lalu Anda bertanya kepada penonton apakah ada yang mau bertanya, dan seketika itu pula hampir 50% penonton mengangkat tangan dengan antusias untuk bertanya kepada kita.

Adaptasi yang berbeda dari berbagai organisme dalam sistem tersebut memungkinkan sebagian untuk tumbuh berkembang saat kondisi yang berubah memaksa sebagian lainnya untuk tersingkir.

Cara paling jitu menghargai sebuah hasil komunikasi dalam bisnis adalah dengan merespon secara cepat begitu mereka mengirim sesuatu hal.

Bagi beberapa pebisnis, respon merupakan hal yang sangat penting. Saya pun demikian, oleh karena itu jika memang Anda serius dalam berbisnis, cobalah untuk meningkatkan respon Anda terhadap pesan yang dikirim konsumen atau rekan bisnis Anda. Dengan memperbaiki dan meningkatkan respon tersebut, Anda akan takjub dengan peningkatan bisnis Anda.

Begitulah arti penting respon dalam bisnis menurut pandangan saya. Semoga kita semua dapat lebih menghargai seseorang dengan cara merespon mereka dengan cepat dan tepat agar maksud dan tujuan mereka tidak hilang ditelan angin oleh karena tingkat persaingan yang semakin tinggi.

Ingin Jadi Pengusaha Sukses Tidak Perlu Banyak Tahu ,Tetapi Cukup Hanya 3 Tahu: Tahu Diri, Tahu Budi, dan Tahu Kondisi.- Iskandar ST

, , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: