Iklan Cetak VS Iklan Online

Salah satu pertimbangan pemasaran sebuah produk ialah,anda harus tahu dimana anda akan meletakkan iklan produk.Bila menggunakan media online,anda perlu melihat dimana situs target yang banyak pengunjungnya.Kemudian anda perlu mencari tahu berapa banyak lalu lintas trafic dari situs,demografi pengunjung dan unique visitornya.

Iklan di Media online memang sangat relatif murah,apalagi ‘Iklan Bayar-per-klik’ merupakan salah satu bentuk dari iklan dan merupakan cara yang efektif dan murah untuk promosi bisnis Anda.

Iklan Online memberikan respon langsung, sehingga menguntungkan baik bagi konsumen dan penjual. Banner iklan menggambarkan dalam bentuk gambar dan sering dilihat di situs lalu lintas tinggi dan juga memberikan hyperlink kembali ke situs pengiklan.

Dalam hal iklan di media cetak,Banyak prinsip yang sama ,Anda perlu tahu sirkulasi publikasi,berapa banyak pendistribusiannya. Anda juga perlu tahu jenis pembaca nya,Apakah profil pembaca sebuah media cetak sesuai dengan target pasar anda ?.

Iklan Media Cetak Mempunyai Daya jangkau dan edar surat kabar dapat sampai ke pelosok. Perkembangan zaman telah menciptakan segmentasi, dan megidentifikasi surat kabar dan majalah menurut karakteritik sosial pendidikan pembacanya .Sekalipun jangkauannya bersifat masal, surat kabar dibaca orang dalam tempo yang sangat singkat, umumnya tidak lebih dari lima belas menit, dan mereka hanya membaca sekali saja. Surat kabar hanya berusia 24 jam sehingga cepat basi.

Kesimpulan :

Agar target tujuan iklan anda sukses,anda harus menganalisa dan coba melibatkan pelanggan untuk mencari keterangan lebih lanjut tentang informasi dimana dan seperti apa yang konsumen dapatkan dari produk anda.

Pengguna media online hanya sedikit sekali menhabiskan waktu di halaman tertentu dan beralih ke halaman berikutnya.Disisi lain media cetak atau yang sering di sebut surat kabar mempunyai fisik yang nyata dan dapat disimpan dengan jangka waktu lama.

Carilah Anggaran belanja iklan di media online ataupun media cetak yang murah,tetapi tepat sasaran,Meskipun iklan cetak lebih mahal,tetapi iklan tersebut memiliki potensi untuk melibatkan ribuan orang.

Meskipun masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan,pemahaman cerdas andalah yang menentukan,Semua bisnis perlu mendirikan media online,dikarenakan saat ini 85% konsumen mencari bisnis lokal di internet.Namun ada target potensial tentang pemasaran,dimana efektif iklan bisa di capai dengan umur panjang iklan dan keterlibatan pembaca yang banyak datang dari media cetak berkualitas.

Membuat Sesuatu Yang Mudah Menjadi Rumit Itu Sudah Biasa,Membuat Sesuatu Yang Rumit Menjadi Mudah Itulah Yang Luar Biasa,Itulah Yang Disebut Dengan Kreativitas !!- Charles Mingus

, , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: