Iskandar ST Bersama Masyarakat Tebing Tinggi

October 1, 2013

Agenda

Iskandar ST (kiri) saat berdiskusi dengan warga anggota kelompok tani saat berkunjung ke Kecamatan Pandau Hulu, Tebing Tinggi, Sabtu (28/9).

Iskandar ST (kiri) saat berdiskusi dengan warga anggota kelompok tani saat berkunjung ke Kecamatan Pandau Hulu, Tebing Tinggi, Sabtu (28/9).

Kunjungan Iskandar ke Kota Lemang kali ini disambut sejumah Caleg Partai NasDem untuk DPRD Kota Tebing Tinggi seperti Buyung Sinaga (No 9 Dapil 2), Rosmawati (No 1 Dapil 3), dan Siti Aminah (No 1 Dapil 1) di posko pemenangan Iskandar.

Mereka turut mendampingi Iskandar menemui masyarakat di beberapa kecamatan di kota itu, yakni warga penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Sei Segiling di Kecamatan Padang Hilir, masyarakat kelompok petani di Kecamatan Pandau Hulu, dan masyarakat perbatasan Serdang Bedagai-Tebing Tinggi di Pabatu.

Mereka turut mendampingi Iskandar menemui masyarakat di beberapa kecamatan di kota itu, yakni warga penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Sei Segiling di Kecamatan Padang Hilir, masyarakat kelompok petani di Kecamatan Pandau Hulu, dan masyarakat perbatasan Serdang Bedagai-Tebing Tinggi di Pabatu.

Seperti di Rusunawa Sei Segiling, sejumlah warga di sana mengaku senang dan bangga dikunjungi Iskandar.

“Kami amat bangga karena Pak Iskandar mau singgah di rumah susun kami ini yang sebagian penghuninya adalah warga miskin. Kami sangat ingin nantinya kunjungan seperti ini dapat terus berlanjut ketika Pak Iskandar nantinya terpilih sebagai Anggota DPR RI,” kata Teddy, salah seorang penghuni Rusunawa Sei Segiling.

“Kami melihat kondiis bangsa ini tidak kunjung berubah menjadi lebih baik. Karena ini kami sebagai masyarakat kecil ingin agar semangat restorasi yang diusung Partai NasDem mampu mengubah keadaan bangsa ini khusus Kota Tebing Tinggi menjadi lebih baik,” ujar Teddi.

Harapan serupa juga disampaikan masyarakat kepada Iskandar saat berkunjung ke Kecamatan Pandau Hulu. Saat itu Iskandar ikut turun berbaur bersama masyarakat bergotong royong membersihkan areal pertanian milik salah satu kelompok tani di Kelurahan Tualang.

“Kami warga Kecamatan Pandau Hulu khususnya para petani amat mendukung dan mendoakan Pak Iskandar ST bisa meraih suara sebanyak-banyaknya di kecamatan ini. Apalagi baru Pak Iskandar caleg yang mau turun langsung ke tempat kami ini dan ikut bergotong royong membersihkan ladang kami,” kata Rahmat, anggota kelompok petani di tempat itu.

Dalam sambutannya Iskandar mengaku sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkenan menyambut dan menerima kunjungannya untuk bersilaturahmi.

“Saya merasa tidak nyaman melihat realita bangsa ini yang masyarakatnya masih banyak hidup dalam kemiskinan dan kebodohan, padahal kekayaan alam Indonesia sangat luar biasa besarnya dan tanahnya yang sangat subur. Tetapi mengapa setiap hasil bumi yang berasal dari tanah negeri kita sendiri hanya dikuasasi segilintir orang, bahkan dikuasai warga asing,“ Ujar iskandar ST.

“Masyarakat petani kita masih banyak hidup dalam kemiskinan. Ibarat tikus mati dalam tumpukan padi. Petani kita diperbudak oleh sistem pemerintahan kita sendiri yang tidak berpihak kepada kepentingan petani.”

“Menurut saya hanya kekuasaan yang bisa mengubah bangsa ini menjadi lebih baik. Kekuasaan hanya bisa diraih lewat jalur politik dan sebab itulah saya ingin terjun ke politik agar bisa ikut berkontribusi mengubah negara kita ini menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dari sana, kunjungan Iskandar berlanjut ke Naga Kesiangan, Kampung Baris, Pabatu yang merupakan wilayah perbatasan Tebing Tinggi-Serdang Bedagai.

Di perkampungan itu warga dan sejumlah tokoh masyarakat juga menyambutnya dengan hangat. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan, Iskandar dan warga berdialog dan saling bertukar pikiran, termasuk dengan sejumlah Caleg DPRD Kota Tebing Tinggi dari Partai NasDem yang mendampingi Iskandar.

Sejumlah warga sempat mengeluhkan tentang sikap caleg-caleg partai yang dulu sering mendatangi mereka dan menyampaikan janji-janjinya saat menjelang pemilu. Namun setelah terpilih menjadi wakil rakyat di legislatif, mereka lupa akan janji-janjinya.

“Kami berharap jika Pak Iskandar terpilih sebagai Anggota DPR RI, dapat ikut membawa perubahan ke arah lebih baik kepada kampung kami ini. Untuk itu saya mewakili warga Pabatu siap memenangkan Pak Iskandar di Pileg 2014 nanti. Dan mulai sekarang kami juga siap akan menegakkan bendera Partai NasDem dan baliho Pak Iskandar di wilayah kami,” ungkap Sangkot, salah seorang warga di pertemuan itu.

Hal senada disampaikan akmal, warga lainnya. Mereka mengaku tak ingin lagi menjadi korban tipu daya para caleg yang ketika kampanye mengumbar janji-janji manis, tetapi setelah duduk jadi anggota legislatif lupa kepada janji-janjinya.

“Jalan kami yang rusak dan sejumlah fasilitas lainnya belum ada pembenahan sampai sekarang. Untuk itu kami mengharapkan Pak Iskandar apabila duduk nanti di kursi DPR RI mampu menyampaikan keluhan serta aspirasi kami ke parleman tertinggi di negara ini,” tegas Akmal.

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: