Iskandar ST Memotivasi Wisudawan STIM Sukma

October 16, 2013

Agenda

Pimpinan Star Media Group Iskandar ST  (kiri) diabadikan bersama sejumlah perwakilan perusahaan dan Ketua STIM Sukma Wardayani,  seusai penandatangan MoU di sela-sela acara wisuda lulusan STIM Sukma di Grand Antares Hotel Medan, Sabtu

Pimpinan Star Media Group Iskandar ST (kiri) diabadikan bersama sejumlah perwakilan perusahaan dan Ketua STIM Sukma Wardayani, seusai penandatangan MoU di sela-sela acara wisuda lulusan STIM Sukma di Grand Antares Hotel Medan, Sabtu

Pemimpin Star Media Group, Iskandar ST, memotivasi wisudawan-wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma Medan agar berani dan siap terjun sebagai pengusaha muda dan sukses.

“Adik-adik wisudawan tidak perlu takut untuk menjadi pengusaha sukses. Karena syarat untuk menjadi pengusaha sukses cukup dengan 3M, yakni Mau, Motivasi, dan Mulai,” ujar iskandar ST, saat berbicara di depan wisudawan/ti STIM Sukma angkatan XII, di Hotel Grand Antares Medan, Sabtu (12/10).

Hadir dalam acara ini Plt Wali Kota Medan Drs H DZulmi Eldin MSi, Ketua STIM Sukma Wardayani SE, MSi, para pimpinan perusahaan yang menjadi mitra kerjasama STIM Sukma, dan keluarga wisudawan.

Menurut Iskandar, Mau berarti seorang calon pengusaha harus mempunyai kemaun yang kuat untuk bisa menjalani suatu usaha. Lalu, Motivasi mengharuskan seorang calon pengusaha mempunyai motivasi yang tinggi sehingga nantinya membantu sang calon pengusaha menguasai pasar.

“Sedangkan M yang ketiga (Mulai), kita harus berani untuk memulai suatu usaaha tanpa adanya keraguan di dalam diri kita,” ujar pemilik puluhan unit perusahaan yang memulai usahanya dengan modal dengkul ini.

Menurut suami Mery dan ayah tiga anak ini , modal (uang) bukan syarat utama menjadi pengusaha. Sebab syarat yang utama adalah tiga M tadi. ”Kesuksesan hanya bisa diraih dengan kerja keras, keberanian, semangat, motivasi, pantang menyerah, membina relasi, dan cerdas menyikapi tantangan. Sebab di balik tantangan pasti ada peluang. Kejarlah cita-citamu setinggi langit, tetapi mulailah cita-citamu setinggi langit-langit,” kata Iskandar yang juga motivator kewirausahaan ini.

Di sela-sela wisuda, Ketua STIM Sukma, Wardayani menyerahkan cenderamata kepada sembilan pimpinan perusahaan yang telah menjalin kesepakatan kerjasama atau MoU dengan STIM Sukma, yakni PT Bank Sumut Syariah, Bank Muamalat, Star Media Group, XL Axiata TBK, Karya Weca Energi, Socgee Future, I Radio, dan Soechi Indo Prima.

Dalam kesempatan itu, Marketing Director PT Bank Sumut  Syariah Zelnilhar Enil mengatakan, STIM Sukma adalah kampus yang memiliki potensi luar biasa. Ini bisa dilihat  dari peningkatan jumlah mahasiswa setiap tahunnya, dan memilki dosen berkualitas, profesional, praktisi, dan birokrat.

“Bank Sumut Syariah siap menampung mahasiswa STIM Sukma untuk melakukan magang di Bank Sumut Syaria, Dan ini tahun pertama kami dalam menjalin kerjasama, Ujarnya Zelnilhar Enil .

Terpilih sebagai wisudawan terbaik untuk Program D3 adalah Wahyu Sri Haryani AMd, dan Rendi Juliansyah SE dari Program S1.

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: