Kunjungan Kajatisu, Bambang Setyo Wahyudi

November 6, 2013

Agenda

Pimpinan Star Media Grup, Iskandar ST bersama Kajatisu, Bambang Setyo Wahyudi mengepalkan tangan bersama-sama

Pimpinan Star Media Grup, Iskandar ST bersama Kajatisu, Bambang Setyo Wahyudi mengepalkan tangan bersama-sama

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu),  Bambang Setyo Wahyudi  SH MH mengajak seluruh komponen masyarakat Sumut untuk bersama-sama mengkampanyekan budaya anti korupsi. Mengingat korupsi yang ada sudah menggurita dan merusak komponen bangsa, baik moral, budaya, perekonomian maupun sistem pemerintahan.

“Lebih baik mencegah daripada masuk penjara. Jadi, saya selaku Kajati Sumut yang baru berkomitmen agar budaya korupsi ditengah-tengah masyarakat perlahan-lahan dapat berkurang dengan melakukan sosialiasi dan penyuluhan hukum sebagai upaya mencegah timbulnya praktik korupsi di Sumut,” ujar Kajatisu, Bambang Setyo dalam kunjungan silaturahmi ke redaksi Star Media Group, diantaranya Harian Andalas Jalan T Amir Hamzah Medan, Senin (4/11) siang.

Dia menegaskan, pemberantasan korupsi tidak semata-mata menjebloskan seseorang ke dalam penjara, namun juga harus dibarengi dengan upaya pencegahan dan pengembalian uang negara.

“Oleh sebab itu, saya hari ini berada di redaksi Star Media Group mohon dukungannya agar selama saya menjabat Kajatisu, Star Media Group turut serta memberiksan informasi seluas-luasnya mengenai kinerja Kejatisu. Saya mohon dukungaan dan kritikannya,” ucap Bambang

Kunjungan Bambang itu juga dimaksudkan sebagai kelanjutan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin baik antara Star Media Group dengan Kejatisu yang dilakukan pendahulunya, mulai dari mantan Kajatisu, Sution Usman Adjie , AK Basuni Masyarif dan Noor Rachmad.

Dalam kunjungan tersebut, Bambang Setyo Wahyudi  didampingi Asisten Intelijen Pidana Khusus Muhammad Roem dan   Kasi Penkum Chandra Purnama SH. Sedangkan jajaran redaksi Star Media Group yang menyambut kedatangan Kejatisu, PU\Pempred Iskandar ST, Wakil PU\Wapemred H Baharuddin, Maneger Radio Star News,  Heru Susilo dan staf  redaksi Felix Sidabutar.

Dikesempatan itu, Bambang juga menegaskan Kejatisu tidak akan melakukan tebang pilih dalam menangani berbagai kasus-kasus dugaan korupsi. “Sesuai dengan intruksi Presiden soal pemberantasan tindak pidana korupsi, jajaran kejaksaan diberi beban tugas untuk melaksanakannya sebagai lembaga penegak hukum untuk melakukan optimalisasi penanganan dan mencegah terjadinya korupsi,” tandasnya.

Dia juga mewanti-wanti bila masih ditemukannya personil kejaksaan yang melakukan perbuatan tercela baik itu tindak pidana kriminal maupun melakukan pemerasan dan penyuapan,  dirinya akan bersikap tegas akan memberi sanksi berat.

Iskandar ST selaku Pimpinan Media Star Media Grup yakni membawahi Harian andalas, Radio Star News, Star Berita.Com dan KPK Pos memberi atensi dan motivasi agar Kajatisu Bambang Setyo Wahyudi  dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan memberi kepastian hukum bagi masyarakat pencari keadilan.

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: