Lima Tangga kesuksesan

July 25, 2013

Tulisan Saya

Menjadi seorang yang sukses pastinya menjadi impian semua orang. Untuk itu, kesuksesan hidup yang ingin dicapai harus melalui tangga-tangga pencapaian. Tangga-tangga pencapaian tersebut haruslah ditapaki satu persatu untuk mencapai puncaknya.

Berikut ini 5 tangga kesuksesan yang harus ditapaki:

1. Tangga Niat

Untuk mencapai sukses sejati yang abadi dan berkesinambungan haruslah selalu dilandasi dengan niat. Tanpa adanya niat, kesuksesan yang dibangun tersebut akan mudah goyah dan roboh layaknya seperti istana pasir yang mudah hancur oleh terpaan ombak kecil.

2. Tangga Ide

Tangga ide ini, merupakan tangga kedua dari tangga niat menuju kesuksesan. Untuk mewujudkan niat, dibutuhkan ide sebagai sarananya. Untuk itu ciptakanlah ide yang orisinil, ataupun ide yang unik. Setelah itu, kembangkan ide tersebut menjadi sebuah perencanaan agar lebih mudah untuk direncanakan. Selanjutnya, susunlah sebuah strategiĀ  yang jitu untuk menunjang keberhasilan rencana tersebut.

3. Tangga Aksi

Untuk menghasilkan ide, Anda membutuhkan pikiran yang kreatif. Sementara untuk aksi, Anda membutuhkan emosi yang positif, berupa nyali dan keberanian. Seberapa tinggi keberanian dalam mengambil tindakan akan menentukan seberapa tinggi kesuksesan yang bisa tercapai.

4. Tangga Hasil

Di tangga hasil ini, kita bisa memanen hasil dari sebuah tindakan yang kita perbuat. Hasil dari serangkaian tindakan tersebut, berupa sukses ataupun gagal. Sebagian besar, ditentukan oleh kesepakatan yang kita perbuat dengan orang lain.

5. Tangga Evaluasi

Tangga yang terakhir yang harus ditapaki yakni tangga evaluasi. Setelah kita mendapatkan hasil, baik sukses ataupun gagal, kita harus menilai keduanya tersebut. Sukses akan membuat seseorang bersyukur, berbagi, dan menambah kepercayaan diri. Melalui kegagalan, seseorang bisa belajar menerapkan strategi yang baru dan terus tumbuh menuju yang lebih efektif.

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: