Makna Merugi

November 28, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Menjalankan sebuah usaha bisa dikatakan gampang-gampang susah. Jika Anda cukup memiliki pengetahuan mengenai peluang usaha maka, menjalankan usaha tersebut akan terasa lebih mudah.

Namun jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai cara menjalankan peluang usaha, maka Anda akan menemukan kesulitan. Banyak pelaku usaha yang terkadang mengindahkan pentingnya ilmu pengetahuan dalam berwirausaha.

Keuntungan dan kerugian berwirausaha adalah resiko yang harus ditanggung oleh seseorang yang membuka usaha. Keuntungan dan kerugian berwirausaha identik dengan keuntungan dan kerugian pada usaha kecil milik sendiri. Walaupun demikian, semua usaha mempunyai peluang yang sama mengalami keuntungan maupun kerugian.

Merasakan kerugian sama pentingnya dengan mendapat keuntungan, Dengan  merasakan kerugian kita akan mengerti betapa manisnya keuntungan.

Kemudian kita juga semakin mengerti bentuk kerugian yang datang di dalam kehidupan kita , Dan kita juga kita akan lebih mengerti dalam mengantisipasi keadaan apabila kerugian itu datang kembali.

Yang jauh lebih penting lagi,Kerugian akan mengajarkan kita bahwa bisnis yang tengah kita jalankan membutuhkan perhatian yang lebih serius lagi.

Sering kita melihat seorang pebisnis yang cenderung lemah ,mereka akan merasa bersedih ketika mengalami kerugian , Dan seolah-olah langit akan runtuh .

Yang ada di benak adalah kerugian sama dengan kegagalan , Dan Realnya ,Kerugian Bukanlah Kegagalan, masih bisa ditebuh dengan evaluasi  dari langkah-langkah sebelumnya , Jika gagal masih bisa bangkit lagi,Kuatkan diri anda dan tebuslah kerugian itu !!

Sebagai Bahan Pertimbangan Tentang Arti Merugi :

  • Untung dan rugi adalah dua kondisi dunia yang akan selalu ada selama transaksi bisnis berjalan.
  • Tidak ada orang yang mengalami kerugian terus-menerus dalam berbisnis,Yang ada mendapat sedikit keuntungan saja.
  • Kerugian itu sejatinya membuat setiap orang semakin hati-hati untuk melakukan hal-hal yang berbeda.
  • Untung rugi adalah hal yang biasa, Namun anda akan menjadi luar biasa bila anda bisa menerima apapun kenyataan yang ada.
  • Takut rugi adalah penyakit mental yang bisa membuat orang tidak akan sukses dalam berbisnis.

Dan yang paling penting Saat Rugi ,Tenangkan diri , Saat Untung Berbagilah Agar Terus Berkembang.

, , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: