Manajemen Kinerja

Tujuan manajemen kinerja adalah untuk memungkinkan individu melakukan yang terbaik dalam semua keaddan.

Kinerja individu tidak benar benar statis, melainkan berkelanjutan. Tujuannya adalah untuk mendorong kinerja ke ujung positif dari spektrum dan itu adalah pendekatan yang akan menentukan efektivitas. Pendekatan tidak hanya efektif tetapi sederhana ketika diterapkan secara konsisten.

1. Tetapkan harapan yang jelas dan dapatkan pemahaman dari karyawan tentang apa yang diharapkan dan apa yang terjadi jika harapan itu tidak terpenuhi.
2. Berkomunikasi secara teratur dan konsiten.
3. Atasi masalah dengan segera.
4. Meminta pertanggungjawaban individu.
5. Dokumentasi adalah segalanya, selalu tindak lanjuti dengan individu secara tertulis sehingga Anda memiliki catatan tentang apa yang dibahas. Ini akan membuat segalanya lebih mudah jika hal-hal tidak membaik.
6. Ikuti prosesnya, terutama dalam hal tindakan korektif, jangan lompati langkah kecuali jika dibenarkan.
7. Jangan menjadikannya pribadi. Tidak ada alasan untuk meninggikan suara Anda atau menilai karekter orang tersebut. Perlu diingatkan bahwa tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja.

Ketika dilakukan dengan benar, manajemen kinerja dapat mengubah situasi dan melindungi Anda jika semuanya tidak berhasil. Kuncinya adalah untuk mengingat bahwa tujuan manajemen kinerja adalah untuk mencapai keterlibatan jangka panjang yang konsisten dan kinerja yang optimal.

, , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: