Memotivasi Ibu-ibu Jadi Pengusaha Ala Iskandar ST

October 8, 2013

Agenda

Iskandar ST (berdiri No 5 dari kiri) didampingi MA Sidik Surbakti (berdiri No 4 dari kiri) diabadikan bersama ibu-ibu alumni maupun siswa LKP Fivien, di Jalan Enggang II, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu

Iskandar ST (berdiri No 5 dari kiri) didampingi MA Sidik Surbakti (berdiri No 4 dari kiri) diabadikan bersama ibu-ibu alumni maupun siswa LKP Fivien, di Jalan Enggang II, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu

Iskandar ST memotivasi puluhan alumni maupun siswa peserta kursus di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Fivien, Jalan Enggang II, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, untuk mau dan berani menjadi pengusaha.

“Usaha apa apa saja, yang penting halal, terjangkau, dan dapat kita kuasai pasarnya,” kata pemilik sejumlah perusahaan yang menggeluti berbagai sektor bisnis mulai jasa periklanan, properti, otomotif, transportasi, hiburan, hingga perusahaan media massa di Kota Medan ini di hadapan para peserta, Rabu (2/10).

Selain menceritakan pengalaman hidupnya merintis usaha dari nol hingga menjadi sukses seperti sekarang, Iskandar yang kini mengembangkan karier ke dunia politik dengan bergabung ke Partai NasDem tersebut, juga membagikan kiatnya menjadi pengusaha sukses.

Menurut Iskandar untuk menjadi pengusaha sukses ada tiga M syaratnya, yakni Mau, Motivasi, dan Mulai.

“M yang pertama, adalah Mau. Artinya, kita harus mempunyai kemauan yang kuat untuk menjalankan suatu usaha. M yang kedua adalah Motivasi yang berarti dalam hidup ini kita harus mempunyai motivasi sehingga nantinya bisa membantu kita dalam dalam menguasai pasar. Dan M  yang ketiga itu Mulai. Artinya kita harus berani untuk memulai suatu usaha tanpa adanya keraguan dalam diri kita,” jelasnya.

Kepada seluruh peserta yang hadir, Iskandar juga berpesan agar dalam memulai dan menjalankan suatu usaha, selain harus dilakukan dengan serius dan sepenuh hati, sebagai umat yang beragama hendaknya juga tidak lupa untuk selalu berdoa memohon kepada Tuhan agar bisnisnya lancar dan diridoi sehingga berkah.

MA Sidik Surbakti selaku Pembina LKP Fivien yang turut hadir dalam kesempatan itu mengaku sangat menyambut positif diselenggarakannya kegiatan ini, terlebih menghadirkan Iskandar sebagai pembicara sekaligus pemberi motivasi kepada seluruh peserta.

Ia mengaku antara dirinya dan Iskandar berbeda partai politik. Ia dari Partai Hanura, sedang Iskandar dari Partai NasDem. “Tetapi dalam hal untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat, kita punya pandangan yang sejalan, salah satunya dibuktikan lewat digelarnya kegiatan ini,” kata Caleg DPRD Sumut No 1 dari Dapil Sumut-3 (Deli Serdang) itu.

Sementara itu Fivien Fahmi selaku Pimpinan LKP Fivien menjelaskan pihaknya sengaja mengundang Iskandar untuk memberikan motivasi kepada para alumni maupun siswa LKP Fivien agar mau dan berani terjun menjadi pengusaha.

“Kita berharap dengan bekal keterampilan yang mereka peroleh selama mengikuti kursus di LKP Fivien, serta motivasi yang diberikan Pak Iskandar, mereka semakin bersemangat untuk terjun menjadi pengusaha, apakah itu usaha salon, tata rias rambut, tata rias pengantin, dan  sebagainya sesuai minat dan keterampilan yang mereka miliki,” ujarnya.

Kita Terlahir Dengan Dua Mata Di Depan Wajah Kita,Karenanya Kita Tidak Boleh Selalu Melihat Ke Belakang,Tetapi Pandanglah Semua Itu Kedepan,Pandanglah Masa Depan- Rini Widayanti

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: