Memperkuat Pribadi

October 31, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Sebagai makhluk sosial, tentunya kita selalu terserentak dengan berbagai macam masalah. Baik masalah kecil maupun masalah besar, dan setiap masalah harus dicarikan solusinya.

Setiap permasalahan dalam kehidupan kita tidak akan bisa disolusikan manakala kita hanya menyerah pasrah dan tidak mau berpikir secara sehat serta berusaha semaksimal mungkin untuk memecahkan problematika kehidupan yang sedang kita hadapi.

Kesalahan terbesar orang adalah memandang orang lain dari kulitnya,Dan hasilnya seperti sebuah wabah,Maka beramai-ramai orang memoles kulitnya saja agar terlihat kinclong di mata orang lain.

Padahal yang harus di poles adalah kepribadian di dalam diri sendiri,Tak berguna terlihat kuat,padahal memiliki jiwa yang rapuh.

Menjadi pribadi yang kuat tak memerlukan jalan berliku -liku yang menanjak dan penuh kerikil tajam.

Menjadi pribadi yang kuat selalu memandang semuanya dalam kaca mata positif dan mampu mengambil hikmah dari berbagai kesalahan yang pernah dialami.

Tentunya dibutuhkan berbagai pupuk potensi diri untuk dapat membentuk diri menjadi pribadi yang kuat,Biasanya ini didapatkan dari serangkaian pengalaman dalam hidupnya.

Kegagalan dan keterpurukan yang dialami bukan dianggap sebagai sebuah kehinaan,Melainkan arena belajar yang membuatnya kaya akan ilmu kehidupan.

Ingatlah bahwa anda adalah pemilik mutlak dari kehidupan anda sendiri,Orang tidak berhak mengemudikan kehidupan anda.

Orang yang memiliki kepribadian yang kuat adalah orang yang kaya akan ilmu hidup,yang berjalan atas keyakinan pada kebaikan,kejujuran dan keadilan.

  • Mengerjakan sesuatu tanpa mengharapkan balasan,Namun kerjakanlah demi keinginan untuk kebaikan.
  • Pengalaman nyata di lapangan akan menjadi guru terbaik saat melakukan tindakan yang serupa.

Apabila anda sedang menghadapi ujian hidup, jangan berkecil hati. Karena Dia sedang membentuk anda.

Penyebab terbesar seseorang gagal dalam melewati sebuah ujian atau persoalan hidup yang mendera, adalah karena ia letih memotivasi dan meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia mampu melewati persoalan hidup tersebut.

Proses pembentukannya memang menyakitkan dan membuat penderitaan. Namun, percayalah, setelah semua proses itu selesai, anda akan melihat betapa hebatnya Tuhan menciptakan anda.

Kita Terlahir Dengan Dua Mata Di Depan Wajah Kita,Karenanya Kita Tidak Boleh Selalu Melihat Ke Belakang,Tetapi Pandanglah Semua Itu Kedepan,Pandanglah Masa Depan- Rini Widayanti

, , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: