Mengawali Wirausaha

Melangkah memulai wirausaha tidak semudah mengucapkannya.Persiapan adalah sebuah keharusan,tetapi bukan lantas menjadikannya beban yang cukup berat.

Mengawali wirausaha tentunya dengan menerti bisnis yang akan ditekuni,Dengan mengerti usaha terlebih dahulu,Langkah kita akan jauh lebih mantap dan yakin pada usaha yang di jalankan.

Modal merupakan sebuah hal yang layak dipersiapkan.”Layak”dipersiapkan bukan berarti memerlukan modal yang sangat besar,Boleh-boleh saja dan justru memberi rasa tenang dengan mempersiapkan modal besar.Tetapi kebanyakan orang,menunggu untuk mengumpulkan modal banyak,hingga menjadikan impian usaha menjadi wacana dan sebuah kesia-sia an.

Keberanian melangkah adalah awal sukses di tangan seorang pebisnis.Berani membuka usaha dan menjalankannnya adalah ciri-ciri pengusaha sukses.

Tak perlu khawatir dengan kerugian yang akan di derita.Banyak orang yang khawatir Saat mencoba memulai usaha,Belum melangkah saja sudah khawatir dengan kerugian,Itu sama saja dengan jiwa seorang pengecut.

Untuk meminimalisir kemungkinan merugi,jalankanlah usaha anda dengan terlebih dahulu mengerti tentang usah apa yang akan anda geluti,Kemudian lakukanlah riset dan survei yang akan menambah keyakinan anda untuk menjalankan usaha itu.

Dari riset yang sudah dilakukan,kemudian buatlah skema perencanaan usaha,yang akan membantu anda melihat dasar,langkah awal,proses kerja dan hasil kerja yang akan di capai kelak.

Namun yang patut di ingat,bahwa perencanaan usaha tersebut haruslah nyata dan terukur,bukan yang berada di awang-awang.

Kemudian tentukanlah masa evalusai 3 s/d 6 bulan kedepan,Bila perencanaan usaha itu tidak mengembirakan,cari tahu dimana letak kebocorannya,perbaiki dan jalankan kembali.Ingat”Jangan Ubah Tujuan Perencanaan Usaha Anda.”

Orang Yang Bisa Menaklukkan Orang Lain Itu Kuat,Orang Yang Bisa Menaklukkan Diri Sendiri Itu Hebat- Lao Tzu

, , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: