Mengubah Masalah Anda Menjadi Solusi

May 11, 2013

Tulisan Saya

Ketika anda berada dalam masalah dan terjebak tanpa alternatif , Maka pemikiran kreatif anda akan terhalang dari upaya pencarian akan solusi dari masalah yang anda hadapi.

Oleh Karena itu,jika anda merasa terjebak pada aspek tertentu dalam hidup, Gunakanlah teknik visualisasi yang baru, Untuk mengetahui,dan kreatif dalam menghadapi masalah.

Jika anda baru saja menerima sebuah tantangan besar dan mengarahkan kehidpan anda menuju ke tempat yang baru,Anda dapat mengantisipasi masalah yang akan muncul dengan visualisasi kreatif di dalam otak anda,Dan bayangkanlah diri anda mampu mengatasi semua masalah tersebut.

Ada sebuah cerita tentang seorang wanita muda yang melintasi samudra atlantik dengan mendayung perahu pada tahun 2001 bernama deborah veal,Sebenarnya deborah tidak ingin mendayung di samudra atlantik sendirian,namun rekan pendayungnya harus diselamatkan terlebih dahulu,Sebelum meniatkan diri untuk mendayung,Deborah terlebih dahulu telah membayangkan dimana garis finis berada,sehigga di benaknya tidak ada alternatif lain kecuali meneruskan perlombaan dan mencapai garis finish.

Selama melintasi samudra atlantik yang seharusnya membutuhkan waktu 6 minggu menjadi 3,5 bulan ,ini diakibatkan deborah yang hanya tinggal sendiri mendayung, Selama persiapa melintasi samudra atlantik dan sebelum deborah belum mengetahui bakal mendayung sendiri, Dia sudah menvisualisasikan banyak hal kemungkinan yang akan terjadi , termasuk semua kesalahan kecil beserta segala pemecahannya.

Begitulah visualisasi kreatif dapat digunakan sebagai langkah antisipasi sekaligus pemasok solusi pemecahan masalah.Sehingga semua yang ingin anda capai pada akhirnya menghasilkan hal yang positif.

Kita Terlahir Dengan Dua Mata Di Depan Wajah Kita,Karenanya Kita Tidak Boleh Selalu Melihat Ke Belakang,Tetapi Pandanglah Semua Itu Kedepan,Pandanglah Masa Depan- Rini Widayanti

,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: