Mengunci Harapan

November 20, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Harapan membentuk tekad mencapai sesuatu disertai dengan perbuatan. Didalam mencapai sesuatu, niat merupakan kunci utama untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan sesuatu yang sedang dikerjakan, karena manusia tanpa tekad dan sifat optimisme yang tinggi maka segala sesuatu yang ia capai tidak akan mempunyai manfaat apa-apa bahkan gagal, karena yang ada pada dirinya rasa tidak yakin atau percaya (pesimis) akan keberhasilan sesuatu yang ia kerjakan.

Setiap manusia mempunyai harapan. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Orang yang akan meninggal sekalipun mempunyai harapan.

Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup, dan kemampuan masing-masing,Berhasil atau tidaknya suatu harapan tergantung pada usaha orang yang mempunyai harapan.

Harapan berasal dan kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi sehingga harapan berarti sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan.Jadi untuk mewujudkan harapan itu harus disertai dengan usaha yang sesuai dengan apa yang diharapkan Bila dibandingkan dengan cita-cita , maka harapan mengandung pengertian tidak terlalu muluk.

Oleh karena itu untuk menjadi sukses tentunya kita harus dapat mengunci harapan yang kita inginkan.

Langkah awal untuk mengunci harapan adalah dengan fokus,optimis dan disiplin,semoga harapan yang kita inginkan cepat atau lambat akan datang.

Semoga Dapat Membantu !!

Sukses Tanpa Kehormatan Ibarat Masakan Tanpa Bumbu, Memuaskan Rasa Lapar Tetapi Rasanya Tidak Enak .- Joe Paterno

, , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: