Mindset Yang Sangat Sederhana Untuk Menjadi Pengusaha

January 26, 2013

Tulisan Saya

Mindset atau pola pikir yang sangat-sangat sederhana untuk anda pembaca agar berwirausaha sendiri dan menjadi percaya diri tinggi untuk membuka usaha.

Anda akan menjadi pribadi yg sangat luar biasa dalam berusaha ,berwirausahawan,atau pun berbisnis sebab seluruh kreatifitas anda akan keluar dari dalam kandang imajinasi di dalam pikiran anda yang selama ini terkurung.

Di Forum untuk entrepreneurs saya tertarik dengan artikel dimana seorang bertanya dan yang lain menjawab dengan versi masing-masing.

Begini Pertanyaan nya “Bayangkan anda ada dalam situasi hidup sebatang kara di dunia ini saat ini juga, saya ulangi..”sebatang kara” dengan artian anda tidak punya siapa2 untuk dimintai dan dihutangi. “

” Sementara hari ini anda belum mengisi perut anda dengan makanan apapun. Anda hanya memakai apa yang anda kenakan dan ada uang Rp, 10rb di kantong anda.”

” Pertanyaan saya, bagaimana caranya anda akan bertahan hidup? dan tantangannya adalah dalam waktu 1 bulan anda bisa bertahan dan melipat gandakan uang tersebut menjadi 100rb.”

Peraturannya :

– Tidak bekerja ikut orang
– Tidak berhutang
– Tidak melakukan tindakan pidana

Banyak jawaban yang saya simak di dalam forum tersebut,beberapa diantaranya :

– Lumayan susah kalau modal awalnya 10 Ribu menurut saya,

Jadi Pedagang asongan menurut saya, beli makanan/minuman 500 jual 1000, dapat 20 ribu untung 10 ribu, diulang lagi sampai jadi agak besar uangnya .

– Kalau duit cuma 10.000 mau dijadiin 100.000 gampang

Buat anak cowok: beli aja rongkok sebungkus trus dibungkus per 3 piece atau dijual eceran di jalan(banyak tuh pecandu rokok dijalan yang penting gigih aja nawarin rokok.

Buat anak cewek: bikin kembang yang cantik trus jual di jalan pas malam minggu (banyak tu mahasiswa yang malam mingguan yang bisa jadi target penjualan bunga)

Problem sudah terpecahkan (100.000 tidak lama kayaknya – terutama buat yang jualan bunga berhubung perbunga Rp5-10 ribu jualnya)

Dari banyak komentar yang saya baca,saya ambil kesimpulan,Mindset manusia dapat berubah dengan extra cepat apabila terpaksa atau terdesak,Mindset berubah disertai dengan keinginan kuat maka akan terjadi sebuah sikap.

Carilah Mindset sederhana di dalam diri anda untuk dapat berwirausaha dengan cara yang sederhana,buang jauh-jauh sifat gengsi.

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: