Minim Keahlian Tetapi Bisa Sukses

Untuk menggapai kesuksesan dalam menjalankan bisnis, Anda tidak harus ahli di bidangnya. Juga tidak harus hobi. Yang terpenting adalah Anda harus mempunyai minat yang kuat untuk memajukan usaha tersebut.

Pertanyaan pun muncul, Mengapa mereka yang berhasil dalam bisnis padahal tidak ahli dalam bidang itu?

Yang pertama adalah, mereka yang tidak ahli dalam bidang tertentu, tetapi bisa sukses karena mereka selalu fokus memajukan bisnisnya, bukan pada masalah teknik bekerjanya. Yang kedu, mereka yang tidak ahli dalam pekerjaan tertentu selalu mengembangkan dirinya ‘bekerja’ sebagai pemimpin.

Ketiga, terkait dengan sikap kepemimpinannya, mereka sangat pandai mendelegasikan pekerjaan. Kelima, mereka pandai mengembangkan sistem bisnis. Keenam, mereka pandai mengelola waktu. dan yang ketujuh adalah, mereka selalu mengembangkan relasi (relation-ship).

Dan berhati-hatilah untuk anda yang sekarang tengah menggeluti sebuah bisnis yang sesuai dengan hobby atau keahlian anda, karena sering kali orang-orang yang ahli atau hobby dalam bidang tertentu, cendrung sulit untuk mendelegasikan pekerjaan yang memang sudah menjadi keahlian atau hobbynya itu.

Dan mereka yang merasa ahli, akan cenderung menganggap orang lain tidak bisa melakukan pekerjaan sebaik mereka. Keluhan mereka yang paling umum adalah, “ Wah, sulit banget ya mendapatkan karyawan yang bisa bekerja baik dan kerja keras seperti saya”.

Dari ketujuh hal tersebut jelas, bahwa untuk meraih kesuksesan dalam usaha, Anda tidak perlu ahli dalam teknik tertentu, tetapi yang lebih penting adalah Anda mampu mengelola bisnis tersebut untuk maju.

Yang Terbaik Dari Segalanya Adalah Belajar,Uang Bisa Hilang Atau Dicuri,Kesehatan dan Kekuatan Fisik Bisa Memudar,Namun Apa Yang Telah Ditanamkan Dalam Pikiran Anda Adalah Milik Anda Selamanya- Luis L'Amour

, , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: