Peluang Usaha Hiburan Rakyat

February 4, 2013

Peluang Usaha

Pasar untuk bisa wahanan hiburan rakyat ternyata dipandang masih memiliki peluang pasar yang cukup bagus, kendati aneka hiburan modern terus  bertambah.

Kebutuhan masyarakat untuk belanja sekaligus mencari hiburan itu menjadi peluang emas yang bisa dikerjakan untuk pengembangan bisnis usaha hiburan
rakyat.

Modalnya memang cukup besar,tetapi bisa di minimalisir dengan adanya sponsor dan para pedagang yang akan menyewa stand untuk berjualan.

Disaat sekarang ini,masyarakat indonesia cenderung kekurangan hiburan disebabkan kesibukan yang banyak,dimana juga pendapatan yang tidak
seberapa.

Namanya usaha hiburan rakyat,tentunya harga yang akan di banderol juga  harus merakyat,usahakan juga pedagang yang akan berjualan juga menjual  produk merakyat yang murah tapi bermutu.

Hiburan Rakyat bukan sekadar menghadirkan sebuah tempat rekreasi atau  bermain bagi keluarga, tetapi diyakini akan banyak membawa dampak positif  bagi upaya mendorong pembangunan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi.

Untuk memulai yang pertama pastinya modal awal,lokasi,izin dan keamanan di lokasi hiburan rakyat yang akan kita selenggarakan.

Relasi juga penting,dimana untuk meminimalisir modal, kita perlu sponsor , yang namanya sponsor pastinya bertanya,seperti apa acaranya,lokasi dimana , berapa target pengunjung dan keamanan.

Adapun yang akan kita beli atau sewa diantaranya,permainan anak-anak , permainan untuk orang dewasa,lucky draw dan stand untuk pedagang.

Mengapa permainan anak-anak ?,seperti yang kita ketahui,kalau anak-anak sudah tertarik apakah orang tua bisa menolak jika terjangkau ?

Promosi juga sangat penting,promosi bisa dilakukan dengan menyewa iklan di surat kabar,radio atau selebaran-selebaran.

Usaha ini mirip usaha di bidang event organizer,bedanya event organizer adalah penyelanggara acara dan di bayar oleh yang punya acara atau sponsor, resiko mereka lebih kecil ketimbang usaha hiburan rakyat.

Untuk bisnis usaha rakyat ini dimana semakin banyak pengunjung,maka semakin banyaklah keuntungan yang didapat.

Dan jika pengunjung anda sedikit,makan sedikitlah keuntungan yang di dapat.

Kerugian membuka usaha hiburan rakyat ada beberapa faktor,diantaranya faktor cuaca,faktor promosi,faktor keamanan,faktor harga dan faktor lokasi.

Oleh karena ini beberapa faktor di atas harus anda perhitungkan jika ingin membuka usaha hiburan rakyat.

Seperti yang saat ini saya lakukan,dengan membuka usaha hiburan rakyat Bernama Martubung Fair yang terletak di Pusat Pertokoan Medan Utara City, Jalan Rawe Raya, Martubung, Medan Labuhan Sumatera utara.

Lokasi yang saya tentukan sudah melewati beberapa proses kelayakan dan keamanan serta keyakinan pasti mendapat keuntungan.

Promo yang saya buat untuk harga adalah,seribu rupiah untuk seluruh permainan,dan jumlah pembelian kupon minimal sepuluh ribu rupiah.

Sangat terjangkau bukan ?

No comments yet.

Leave a Reply


three − = 2

%d bloggers like this: