Pemikiran Harus Matang Walaupun Usia Masih Muda

October 25, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Saat ini, kita banyak mendengar tentang kewirausahaan / entrepreneurship ,pelakunya disebut entrepreneur / pengusaha / pebisnis / wirausahawan.

Bahkan, zaman sekarang wirausaha sudah menjadi tren, tidak seperti zaman dulu yang memandang wirausaha sebagai kelas kesekian dalam status sosial.

Orang muda masih banyak energi dan kreativitas untuk mengembangkan bakat dan bereksperimen di dalam bisnis karena, sangat mungkin, untuk bisa mencapai keberhasilan dalam bisnis harus melalui serangkaian kegagalan dan waktu yang lama.

Apa yang kita rasakan apabila memberi masukan dan motivasi kepada orang yang usianya lebih tua dari kita.

Sepertinya perasaan itu sudah tidak ada masalah jika kita mendengar kata seorang motivator indonesia Bapak Mario Teguh yang isi katanya seperti ini

” Orang Muda yang sukses bukan karena usianya yang muda,melainkan karena kematangan pribadinya “.

Proses pematangan hidup setiap orang berbeda-beda,Ada yang cepat dan ada yang berjalan lambat.

Semua tergantung problematika kehidupan yang dijalani setiap orang,mengapa tergantung kepada problematika,alasannya adalah,Dari setiap problematika yang datang,dari situlah pembelajaran real itu datang,terkadang dengan

banyak problem untuk proses kematangan seseorang,tetapi ada juga dengan sebuah problem saja,Sudah menjadikan orang tersebut matang.

Kemampuan terbaik seseorang akan muncul ketika saat kritis menghampiri kehidupannya.

Ada perbedaan mendasar antara tua dan matang,Tua itu pasti,sehingga tidak diperlukan adanya rencana dan upaya untuk mewujudkannya,Jalani Saja.

Matang adalah pilihan,dibutuhkan rencana dan upaya aktif untuk mencapainya.

Kematangan mencakup pertumbuhan mental dan spiritual,Mental yang tumbuh melahirkan pribadi yang kreatif,sedangkan spiritual yang tumbuh menciptakan pribadi yang arif dan bijaksana.

Pesan khusus,Rencanakan dan upayakan proses pertumbuhan mental dan spiritual anda menuju pribadi yang matang.

Disanalah letak kepantasan anda untuk meraih kesuksesan,kebahagian dan yang pasti kekayaan.

Untuk menjadikan anda seorang entrepreneurs yang sukses,kematangan sangat di perlukan,dan proses menjadi matang tentunya sangat sulit.

, , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: