Pemimpin Sumatera Utara Dan Iskandar ST Motivasi Wisudawan LP3I Jadi Entrepreneur

October 18, 2013

Agenda

Pemimpin Star Media Group Iskandar ST (kedua dari kiri) dan sejumlah perwakilan perusahaan yang menjadi mitra Politeknik LP3I, diabadikan bersama setelah menerima cenderamata dari Direktur Politeknik LP3I Akhwanul Akmal, SP, MSi (tengah), di sela-sela acara wisuda lulusan Politeknik LP3I, di gedung MICC, Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (17/10)

Pemimpin Star Media Group Iskandar ST (kedua dari kiri) dan sejumlah perwakilan perusahaan yang menjadi mitra Politeknik LP3I, diabadikan bersama setelah menerima cenderamata dari Direktur Politeknik LP3I Akhwanul Akmal, SP, MSi (tengah), di sela-sela acara wisuda lulusan Politeknik LP3I, di gedung MICC, Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (17/10)

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap para lulusan Politeknik LP3I Medan kreatif membangun usaha (entrepreneur). Sebab, dengan kreatifitas para wisudawan dapat menciptakan pekerjaan ketimbang sibuk mencari pekerjaan.

“Kami berharap kepada wisudawan-wisudawati setelah selesai pendidikan di LP3I bisa membuka peluang-peluang usaha,” ujar Wagubsu saat memberi sambutan pada wisuda lulusan Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Medan, di Gedung Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (17/10).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh Prof Dian Armanto, Ketua Aptisi Sumut Bahdin Nur Tanjung, pimpinan Star Media Group Iskandar ST yang juga Caleg Partai NasDem DPR RI Dapil Sumut 1, dan sejumlah pimpinan perusahaan di Sumut.

Seperti diketahui, lanjut Wagubsu, dalam sebuah negara yang maju diperlukan banyak pengusaha, sedangkan di Indonesia baru memiliki pengusaha kurang dari 2 % dari penduduknya.

“Apalagi, Rasulullah SAW bersabda bahwa Allah SWT telah membuka pintu rezeki melalui 10 pintu, ternyata 9 pintu di antara pintu tersebut untuk para pengusaha dan satu untuk para pekerja,” kata mantan Bupati Sergai ini.

Di bagian lain, Wagubsu mengharapkan lulusan LP3I untuk dapat terus pertajam ilmu pengetahuan terutama bahasa Inggris dan bahasa asing lainya dalam menghadapi ASEAN Community tahun 2015.

Di kesempatan sama, Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengharapkan, agar lulusan LP3I tidak hanya memanfaatkan peluang kerja di perusahaan saja, tapi hendaknya bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan.

Hal senada disampaikan pendiri LP3I Dr HM Syahrial Yusuf, SE, MM, MBA. Dia berharap, para wisudawan dapat menjadi pencipta lapangan kerja yang jujur, karena Indonesia butuh entrepreneur muda yang ulet, disiplin dan jujur.

Sebelumnya, Direktur Politeknik LP3I Medan Akhwanul Akmal SP, MSi melaporkan, lulusan yang diwisuda sebanyak 477 orang dari 6 jurusan yakni Akutansi, Administrasi Bisnis, Elektro, Otomotif, Industri dan Teknik Komputer.

Sebelum diwisuda, kata Akmal, para wisudawan-wisudawati LP3I telah mengikuti Job Fair yang diselenggarakan di tempat yang sama pada Rabu (9/10). Kegiatan yang berlangsung sehari itu diikuti 35 perusahaan besar di Sumut.

“Diharapkan para calon wisudawan sudah memiliki peluang besar untuk diterima bekerja pada perusahaan-perusahaan yang ikut dalam Job Fair itu. Dengan demikian, setelah lulus mereka langsung bekerja,” kata Akmal.

Resep Sukses Adalah Belajar Saat Orang Lain Tidur,Bekerja Saat Orang Lain Malas-Malasan ,dan Bersiap Saat Orang Lain Sedang Asik Bermain-Main.- Nadia

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: