Rencanakan Kesuksesan Anda

September 8, 2014

Referensi, Tulisan Saya, Wirausaha

Anda mungkin pernah berada dalam program pelatihan, mungkin lewat pekerjaan, dan Anda menjadi sangat bersemangat. Namun, ketika Anda kembali bekerja, Anda merasa frustasi karena sistem dan proses yang ada tidak mendukung Anda yang baru. Lalu, sebelum Anda mengetahuinya, Anda sudah menyerah, karena Anda putus asa ? Karena itu, Anda perlu membuat sistem yang bekerja untuk Anda, yang meliputi penciptaan rencana untuk meraih kesuksesan.

Buatlah tujuan-tujuan Anda pada daftar keinginan dan susunlah sebuah rencana dengan sasaran sementara yang dapat digunakan untuk mengukur kesuksesan Anda. Semakin besar tujuannya, Anda harus semakin memecah-mecah target menjadi lebih kecil, yang kira-kira dapat dicapai.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki tujuan untuk secara radikal mengubah kondisi keuangan Anda , mungkin Anda perlu mengambil lebih banyak tindakan kecil, sebagai contoh :

a. Aturlah keuangan Anda dengan cara paling efektif dengan mentrasfer semua pinjaman ke penjualan yang paling emnguntungkan di pasar.

b. Tetapkanlah anggaran hidup Anda dan putuskan seberapa banyak Anda memperboleh diri bersenang-senang, kemudian review secara mingguan.

c. Putuskanlah rencana investasi jangka panjang dan segera mulailah berinvestasi dari yang kecil dan efisien.

Seringkali kita kewalahan jika tujuan-tujuan kita terlihat sangat jauh dari titik awal.Pada saat itulah kita perlu memotong-motong dan membangun rencana yag jelas dengan skala waktu yang lebih fleksibel, tetapi setidaknyakita tahu nahwa kita dapat mencapainya.

, , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: