Saat Berkomitmen Untuk Berwirausaha

December 30, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Segala pencapaian mutlak membutuhkan komitmen,tanpa komitmen,pencapaian sekecil apapun akan sulit diwujudkan.

Jangankan maju, jika tidak komitmen, bertahan pun tidak. Bisnis memerlukan komitmen yang tinggi. Komitmen memastikan Anda tetap melangkah. Tanpa melangkah, anda tidak akan mencapai tujuan.

Saat Anda memutuskan untuk berwirausaha sesungguhnya Anda sudah berkomitmen (berjanji/sepakat pada diri sendiri). Komitmen wirausaha akan menuntut komitmen lainnya lebih detil yang harus Anda penuhi. Nama usaha anda adalah komitmen pertama anda.

Wirausaha tanpa komitmen adalah omong kosong. Mulailah berwirausaha dari sesuatu yang bisa dipegang dan berhasil, tidak peduli berapa uang yang diperoleh karena yang penting adalah berhasil.

Memperoleh uang Rp.10.000 dari penghasilan pertama itu jauh lebih sulit daripada mendapat penghasilan 1 Milyar pada penghasilan kedua. Oleh sebab itulah dibutuhkan komitmen dalam berwirausaha.

Komitmen dalah wirausaha antara lain,Keyakinan yang kuat untuk maju,Kemauan keras untuk maju,Pemikiran yang konstruktif dan kreatif,Keuletan dan ketekunan,Kesabaran dan ketabahan,Ketahanan fisik dan mental dan Kejujuran dan tanggung jawab.

Membangun komitmen dalam wirausaha pada dasarnya adalah membangun kejelasan langkah dalam usaha Anda, memastikan Anda untuk tetap melangkah pada jalur yang benar, dan memiliki energi agar terus melangkah.

Manusia Bebas Menentukan Pilihan , Tetapi Tidak Bebas Dengan Konsekuensinya !!- Pierro Da Silva

, , , , , , , , , , , ,

One Response to “Saat Berkomitmen Untuk Berwirausaha”

  1. Muslimin Says:

    semakin meneguhkan kami pak, tentang bagimana membangun sebuah komitmen ber wirausaha. trmksh ya pak.

    Reply

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: