Sikap Jujur Kepada Konsumen

Tujuan seorang Wirausaha menurut tips berwirausaha untuk pemula salah satunya adalah Membudayakan Semangat, Sikap, Perilaku dan Kemampuan kewirausahaan di kalangan masyarakat yang mampu, andal, dan unggul.

Dalam prakteknya, baru sebagian kecil masyarakat Indonesia yang dapat menikmati hasil pembangunan. Kesalahan ini masih terdapat pada masyarakat yang berpikir masa bodoh dan tidak mempergunakan kesempatan-kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Kebanyakan orang kurang menyadari bahwa nilai kejujuran dan daya pikir manusia merupakan kunci utama mencapai kemajuan dalam berusaha.

Jujur dalam berwirausaha artinya mau dan mampu mengatakan sesuatu sebagaimana adanya. Bila berdagang, barang yang baik harus dikatakan baik dan barang yang rusak harus dikatakan rusak. Kejujuran itu dapat disamakan dengan “amanah”.

Sudah saatnya kita semua yang menjalankan bisnis selalu bisa memberi tawaran yang sejujur jujurnya kepada orang orang yang menjadi konsumen kita. Jangan sampai kita menghancurkan diri dengan membuat tawaran yang salah atau terkesan membohongi.

Masalah mahalnya harga tak perlu takut disampaikan, karena konsumen juga tahu bahwa produk yang bagus cenderung punya harga yang mahal. Walau hal ini tidak mutlak, namun ada satu ungkapan jika harga membawa rupa atau rupa sesuai dengan harga yang ada.

, , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: