Teman Sejati Berwirausaha

December 13, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Persahabatan atau pertemanan berbeda dengan jalinan atau relasi hubungan antara dua individu yang lainnya.

Sahabat Sejati adalah orang yang benar-benar peduli dengan apa yang terjadi pada diri kita. Mereka ikut senang manakala anda sukses, mereka juga berduka dikala anda gagal.

Di dalam menjalinkan hubungan silatulrahim dan persahabatan, selain sifat harga menghargai, kejujuran juga amat penting kerana sahabat yang paling menguntungkan adalah seorang sahabat yang jujur, suka berterus terang dan tidak menyembunyikan sesuatu dari anda, apatah lagi perkara itu boleh membawa keburukan kepada diri anda.

Menemukan teman sejati ,Cara yang paling mudah adalah dengan mencari di antara keluarga , teman lama dan kolega dimana anda berada.

Beberapa diantara mereka akan selalu ada yang memenuhi kuota sebagai teman sejati anda,untuk mensortirnya,carilah lebih banyak waktu untuk bersama mereka.

Ingatlah bahwa salah satu aturan ketika berhubungan dengan orang lain adalah bahwa kita mesti menaruh minat terhadap mereka dan bukan sebaliknya.

Cara yang mudah berikutnya adalah dengan bergabung di lingkungan profesional atau sosial dimana mungkin anda akan menemui orang-orang yang anda butuhkan berada disekitar anda.

Banyak sekali disana orang yang sesuai dengan porsi anda,yang perlu anda lakukan hanyalah perlu banyak berbincang,agar anda akan lebih mengerti dan tahu watak orang tersebut.

Bagaimana pun juga anda harus pastikan bahwa budaya di dalam kelompok itu berorientasi pada tindakan,memiliki kepemimpinan dan tujuan yang kuat sesuai dengan tujuan anda.

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mencari teman-teman sejati yang hebat adalah dngan mendapatkan mentor profesional atau pelatih.

Buatlah diri anda di kelilingi oleh orang-orang sukses dan hindari mengahbiskan waktu dengan orang-orang yang tidak anda percayai,tidak mendukung anda dan merasa terancam dengan keberhasilan anda,Sesungguhnya jangan sekedar menghindar,lebih baik kabur saja dari orang seperti itu.

Pencuri impian dapat menjadi licik, Ingatlah, Tidak seorang pun berhak mengambil dan memprotes impian anda, itulah sahabat sejati.

Jangan Menunggu Keadaan Ideal,Jangan Juga Menunggu Peluang-Peluang Terbaik,Karena Keduanya Tidak Pernah Datang Jika Ditunggu .- Janet Erskine Stuart

, , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: