Usaha Anda Di Mata Konsumen

October 19, 2013

Entrepreneurs, Tulisan Saya, Wirausaha

Kepercayaan menjadi modal utama utama Anda untuk menarik minat calon pelanggan. Mengingat calon konsumen Anda belum mengenal betul siapa diri Anda, maka ada baiknya bila Anda meyakinkan mereka dengan memperlihatkan kredibilitas usaha yang Anda miliki.

Sebagai seorang pengusaha yang baik,Kesediaan Anda untuk melayani konsumen dengan baik, secara tidak langsung akan memupuk kepercayaan para konsumen.

Dengan terciptanya hubungan baik Anda dengan calon konsumen, maka transaksi jual beli yang Anda lakukan bukan sekedar kegiatan tukar menukar barang dengan uang.Tetapi dapat memupuk rasa persaudaraan.

Untuk memulai memupuk rasa kepercayaan konsumen dengan anda dan usaha anda,Anda bisa mulai dengan mengatasi ketakutan para konsumen. Untuk menghindari resiko buruk yang mungkin terjadi.

Lalu, Seperti kita ketahui bersama, selain memenuhi keinginan para konsumen, Anda juga bisa menjawab permasalahan-permasalahan konsumen untuk mendatangkan transaksi pembelian. Jadilah problem solver bagi konsumen Anda dan dapatkan untung besar setiap bulannya.

Tingkat kenyamanan kepada konsumen juga sangat penting. Menurut Matthew Schwartz, penulis Fundamentals of Sales Management for Newly Appointed Sales Manager (AMACOM, 2006), berjualan juga membutuhkan tingkat kenyamanan tersendiri dan hal itu menjadi kunci pertama entrepreneur untuk meraih kesuksesan.

Dengan merasa nyaman,para konsumen akan menyebarkan kenyamanan bertransaksi dengan Anda dan kegunaan produk Anda pada konsumen lain. Dengan begitu, loyalitas Anda pasti bersinar bagai emas dan menyediakan peluang-peluang bisnis terbaik.

Jika Anda memang serius berbisnis, berhentilah fokus pada tujuan pribadi tapi perhatikanlah kebutuhan orang lain (konsumen), layani mereka, dan tunjukan cara membantu masalahnya lewat produk Anda.

Dengan begitu, produk dan bisnis Anda akan lebih bernilai di mata konsumen. Mungkin saja, Anda juga bisa tidur nyenyak karena tak perlu pusing memikirkan jumlah uang yang Anda dapat hari ini.

Ingin Jadi Pengusaha Sukses Tidak Perlu Banyak Tahu ,Tetapi Cukup Hanya 3 Tahu: Tahu Diri, Tahu Budi, dan Tahu Kondisi.- Iskandar ST

, , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

%d bloggers like this: